Saturday, January 23, 2010

Terlalu Banyak Duduk Picu Beragam Penyakit

JAKARTA--Apabila Anda termasuk karyawan yang bekerja seharian dibalik meja, maka sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, riset yang dipublikasikan British Journal of Sports Medicine menyebutkan, duduk dalam waktu lama dapat menggangu kesehatan, sekalipun Anda terhitung pribadi yang rajin berolahraga.

"Setelah 4 jam duduk, tubuh secara spontan mengirimkan signal tanda berbahaya," tukas Elin Ekblom-Bak. Peneliti asal Sekolah Olahraga dan Ilmu Kesehatan Swedia seperti dikutip Healthday.com, Kamis (21/1).

Sayangnya, laporan singkat itu tidak menjabarkan secara umum batasan jumlah jam yang diperlukan untuk duduk serta rekomendasi aktivitas minimal yang diperlukan karyawan.

Perlu diketahui, sejumlah riset yang dilaporkan sebelumnya menyebutkan, risiko banyak duduk memperbesar resiko terkena ambeien, gangguan fungsi ginjal, sakit kepala dan gangguan persendian.

Sebab itu, beberapa ahli menyarankan minimal 30 menit sekali untuk berdiri meninggalkan tempat duduk dan melakukan semacam gerakan relaksasi guna melancarkan peredaran darah pada tubuh

http://www.republika.co.id/berita/101812/terlalu_banyak_duduk_picu_beragam_penyakit

3 comments:

Anonymous said...

akhirnya....setelah sekian lama kita bersua kembali....

himura said...

^gaya banget

Anonymous said...

biar gaya yang penting keren